Siksaan Pedih Bagi Mereka yang Tidak Berpuasa Bulan Ramadhan

Hadits berikut diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban dalam kitab Shahih mereka berdua, dan dishahihkan oleh al-Albany –rahimahullah- dalam Shahih at-Targhib wat Tarhib no.991, hadits ini menyebutkan tentang ancaman keras bagi mereka yang berbuka sebelum waktunya, apalagi bagi mereka yang tidak berpuasa dari pagi sampai maghrib maka ancamannya akan jauh lebih pedih:


عن أبي أمامة الباهلي رضي الله عنه قال: سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول: بينا أنا نائم أتاني رجلان فأخذا بضبعي فأتيا بي جبلا وعرا فقالا :اصعد, فقلت: إني لا أطيقه فقالا: إنا سنسهله لك فصعدت حتى إذا كنت في سواء الجبل إذا بأصوات شديدة .
قلت: ما هذه الأصوات ,قالوا: هذا عواء أهل النار. ثم انطلق بي, فإذا أنا بقوم معلقين بعراقيبهم مشققة أشداقهم تسيل أشداقهم دما
قال: قلت :من هؤلاء؟ قالا: الذين يفطرون قبل تحلة صومهم

Dari Abu Umamah al-Bahiliy-radiallohu anhu-dia berkata:”Aku pernah mendengar Rasulullah-shallallahu alaihi wasallam-bersabda:”Ketika saya tertidur (dalam mimpi) saya didatangi oleh dua orang laki-laki, lalu dua orang laki-laki tersebut memegang tangan saya dan mengajak saya menuju sebuah gunung yang curam, mereka berkata:”Mendakilah! Aku menjawab:”Saya tidak mampu (mendaki gunung curam ini), lalu mereka mengatakan: “Kami akan memudahkannya bagimu. Lalu sayapun mendaki, kemudian ketika saya sudah sampai di puncak gunung tiba-tiba saya mendengar suara keras, sayapun bertanya:”Suara apa ini? Mereka menjawab:”Ini suara teriakan penduduk neraka” lalu kamipun berjalan, lantas tiba-tiba saya melihat sekelompok kaum yang digantung dengan diikat kaki mereka, pipi mereka robek dan dari pipi yang robek itu mengalir darah, akupun bertanya:”Siapa mereka itu? Dua orang tadi menjawab:”Mereaka itu adalah orang yang berbuka sebelum waktu”.

0 Response to "Siksaan Pedih Bagi Mereka yang Tidak Berpuasa Bulan Ramadhan"

Posting Komentar

Pertanyaan dan komentar, akan kami balas secepatnya-insyaallah-.