Di Antara Pengaruh Makanan Terhadap Karakter Manusia



Ilmu gizi (nutrisi) modern membuktikan bahwa maknan yang dimakan oleh seorang manusia mempunyai pengaruh terhadap tingkah lakunya, mereka yang memakan hewan buas akan memilki beberapa sifat hewan yang mereka makan, ilmuan modern mengatakan bahwa ketika seekor hewan buas pemakan daging memburu mangsanya, salah satu organ dalam tubuhnya mengeluarkan semacam hormon atau senyawa yang membantunya untuk memangsa buruannya.
DR.S.Labij salah seorang Professor Nutrisi (masalah gizi) dari Inggris mengatakan bahwa  hormon pemangsa ini keluar dari tubuh hewan buas ini walaupun ia dikurung di dalam sangkar ketika anda melemparkan untuknya sepotong daging.
Lanjut DR.Labij cobalah sekali-kali anda pergi ke kebun binatang, lalu perhatikanlah sejenak seekor singa yang ada di situ, perhatikan bagaimana wajah yang buas dan ganas Nampak jelas terlihat ketika anda melemparkannya sepotong daging, bandingkan dengan perilaku gajah yang tenang, sederhana, bermain dengan anak-anak serta para pengunjung. Bandingkan juga tingkah macan dengan tingkah polah unta yang begitu santun dan lembut.
Pengaruh inipun bisa anda lihat pada sekelompok suku di dunia yang memakan hewan-hewan buas dan bertaring serta hewan-hewan lain yang diharamkan oleh Islam, terpancar pada tingkah dan karakter mereka sikap keras, ganas dan condong pada sikap galak walaupun terhadap sesuatu yang belum jelas sebab musababnya.
Hewan lainnya adalah babi, anda bisa memperhatikan seberapa lamapun anda mengurung dan memlihara seekor babi di dalam kandang yang sebersih-bersihnya, lalu diberi makan dengan maknan yang sebersih-bersihnya, lalu anda coba untuk mengeluarkannya dan hidup bebas di hutan belantara, anda bisa melihat bagaimana babi tadi akan kembali kepada karakter dan tabiat asalnya, akan kembali memakan bangkai yang ia temukan di perjalnannya, ia akan merasakan bangkai tadi jauh lebih lezat dibandingkan dengan sayuran dan kentang bersih yang ia makan saat berada di kandangnya yang bersih itu, inilah rahasia unik di balik terdapatnya berbagai macam cacing, mikroba serta parasit merugikan dalam tubuh babi, juga diproduksinya asam urat dalam porsi yang besar padanya.
Inilah yang disinyalir sebagai sebab tersebarnya penyakit SARS pada sebagian msyarakat China, penelitian ilmiyah para ilmuan China menyimpulkan bahwa, penyebab utama menyebarnya penyakit SARS ini adalah doyannya masyarakat China memakan hewan bertaring yang buas terutama kucing dan anjing. Allahu a’lam (Dikutip dari berbagai sumber dengan penyesuaian seperlunya).

1 Response to "Di Antara Pengaruh Makanan Terhadap Karakter Manusia"

Tray mengatakan...

Informasi bagus, kini ada Tray yang cocok untuk segala jenis makanan. Cocok untuk aneka makanan yang mengandung minyak ataupun berkuah panas. Dijamin Anti bocor.

Posting Komentar

Pertanyaan dan komentar, akan kami balas secepatnya-insyaallah-.