Memenuhi Panggilan Ibu Atau Sholat?

السؤال:
إذا نادت عليَّ أمي وأنا أصلي فماذا أفعل؟ هل أخرج من الصلاة أم لا؟ مع العلم أنها صلاة فريضة.
So'al
Apabila ibu memanggil saya sedangkan saya sedang sholat,apa yang harus saya lakukan? apakah boleh saya memutus sholat saya? padahal saya sedang sholat fardhu 
الجواب:
الحمد لله، والصلاة والسلام على رسول الله، أما بعد؛
فالصحيح أن صلاة الفريضة يلزم إتمامها بالشروع فيها، فلا يقطعها إلا لضرورة كخوف هلاكها، وأما صلاة النافلة فإذا تضرر أحد الوالدين باستمرار الابن فيها وتأذى بذلك فعليه أن يقطعها؛ ليجيب أباه أو أمه
Jawab
Segala puji bagi Allah,sholawat dan salam semoga tercurah kepada Rasulullah,amma ba'du
Yang benar bahwa sholat fardhu harus diselesaikan apabila seorang sudah kadung memulainya,maka dia tidak boleh memotong sholatnya kecuali jika ibunya itu ditakutkan kematiannya jika tidak segera dipenuhi panggilannya,adapun sholat sunnah maka apabila salah satu orang tua kita merasa terganggu jika kita tidak segera memenuhi panggilannya,ketika itu boleh kita memutus sholat kita untuk memenuhi panggilan ibu atau bapak
sumber:http://www.salafvoice.com/article.php?a=6248.

0 Response to "Memenuhi Panggilan Ibu Atau Sholat?"

Posting Komentar

Pertanyaan dan komentar, akan kami balas secepatnya-insyaallah-.